Tips Menghindari Dan Mencegah Keriput

Tips Menghindari Dan Mencegah Keriput

Tips Menghindari Dan Mencegah Keriput. Kerutan bisa terjadi karena alasan yang berbeda dan ada beberapa cara berbeda untuk mengatasi hal tersebut. Ada beberapa hal yang menjadi faktor terjadinya keriput pada pria dan wanita (tanpa memandang usia) diantaranya : penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, merokok, hidrasi yang buruk, dan berbagai faktor lainnya.

Tips Menghindari Dan Mencegah Keriput

Ada beberapa cara yang dapat membantu dalam mencegah, mengurangi, atau menghindari keriput yang bisa diterapkan pada kehidupan sehari – hari.

  1. Sering terkena sinar matahari;
    Ini biasanya merupakan penyebab utama keriput, puluhan penelitian membuktikan bahwa matahari memiliki efek yang lebih kuat pada kerutan selain faktor genetika.
  2. Berhenti Menyipitkan Mata dan Rajinlah
    Memakai Kacamata; Membuat gerakan wajah yang sama berulang kali dapat membuat kerutan disekitar otot-otot wajah, membuat alur di bawah permukaan kulit. Alur ini mungkin akan menjadi keriput. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kacamata pada saat akan keluar rumah di siang hari. Ini akan melindungi kulit di sekitar mata dari kerusakan akibat sinar matahari dan akan membantu menghindari menyipitkan mata.
  3. Kebiasaan Merokok;
    sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan merokok sangat berpengaruh pada usia kulit, terutama karena asap rokok mengeluarkan enzim yang memecah kolagen dan elastin. Selain itu, tes lain menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan merokok akan mengalami kerutan 40% lebih cepat dari pada orang yang tidak merokok.
  4. Gunakan Tabir Surya;
    American Academy of Dermatology mengatakan bahwa memakai tabir surya atau gunakan krim wajah tidak hanya membantu wajah kita tetap segar sepanjang hari, kulit lebih awet muda yang bebas kerutan, tetapi yang lebih penting dapat membantu terhindar dari kanker kulit.
  5. Istirahat Yang Cukup;
    Agar bebas kerutan, istirahatlah yang cukup, minimal 8 jam sehari. jika tidak tubuh akan memproduksi kortisol secara berlebihan, kortisol adalah suatu hormon yang dapat membunuh sel-sel kulit. Dengan tidur yang cukup membuat tubuh akan lebih banyak memproduksi HGH (Hormon Pertumbuhan Manusia) yang dapat membantu dalam menjaga kulit terlihat awet muda, fleksibel, dan bebas kerutan.
  6. Posisi Tidur;
    Posisi tidur terlentang benar-benar dapat membantu menghindari keriput. Aneh ya? Namun sebuah studi di American Academy of Dermatology mengatakan bahwa tidur dalam beberapa posisi untuk beberapa malam dapat menyebabkan “garis tidur -. Keriput yang disebabkan dari posisi tidur yang salah dapat terlihat dipermukaan kulit dan tidak hilang setelah bangun tidur, biasanya akan terlihat pada pipi dan dagu.

  7. Krim Wajah ;
    Apakah krim wajah dapat bekerja maksimal dalam mengatasi kerutan? Nah hal ini sulit untuk dijawab karena kita perlu memastikan apakah krim wajah yang kita gunakan sudah tepat … Krim wajah yang mengandung kolagen terbukti dapat membantu mengatasi kerutan. Kolagen adalah jenis alami dari protein yang membantu menjaga tubuh kita terstruktur. Kekurangan kolagen dapat menyebabkan kulit keriput. Itu sebabnya penggunaan krim wajah yang tepat sangat efisien karena dapat  membantu kulit memproduksi kolagen lebih banyak.
    Juga lupa gunakan krim yang mengandung Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid, menakutkan seperti kedengarannya,namun adalah cara terbaik untuk menjaga kulit terhindar dari dehidrasi, mencegah kekeringan dan menjaga kulit tetap segar dan bebas kerutan. HA melakukan ini karena mampu menjaga kandungan air yang sudah ada di kulit kita. HA mampu meningkatkan kelancaran dan melembutkan kulit kita sehingga kita bisa mencegah dan mengurangi keriput. Terakhir, krim yang bayak mengandung SPF. Krim yang mengandung SPF sangat bagus karena dapat membantu melawan efek buruk sinar matahari.

Komentar